Sikap Orang Sukses Saat Bersapa Dengan Teman

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

Para Pembaca sekalian yang saya hormati Mari kita cermati dan perhatikan perilaku diri kita sendiri atau orang lain di sekitar kita untuk pembelajaran diri kita. yaitu tentang perilaku orang sukses dan orang yang sulit sukses di kehidupan sehari-hari. Perilaku di sini adalah perilaku saat seseorang bertemu dengan kawannya di sebuah forum tertentu.

1. Perilaku orang sukses saat bertemu dengan kawan

Kebanyakan orang sukses mampu membedakan kapan saat bercanda dan kapan saatnya serius. Orang sukses biasanya tidak mudah baper karena dia mampu membedakan kapan saatnya berkawan dan kapan saatnya berinteraksi dengan atasan atau bawahan. Di dalam sebuah forum tertentu orang biasanya mampu menempatkan diri sebagai Siapa kawan tersebut berada di dalam forum itu. apakah sebagai pembicara ataukah sebagai orang yang harus dihormati, sehingga dia mampu menempatkan diri Kapan saatnya bercanda ria sebagai kawan dan kapan saatnya kita menjaga sikap kepada kawan kita tersebut.


pada intinya orang yang sukses mampu menempatkan diri dan mampu menjaga sikap nya terhadap kawan dekatnya sendiri, mampu melihat keadaan situasi serta forum Apa yang sedang diikuti. Anda bisa lihat di televisi dan sebagainya orang-orang sukses yang berdiri di meja akan saling menghormati orang yang lain, meskipun bahkan lebih muda dari dirinya atau bahkan teman dekatnya sendiri ketika mereka sedang berbicara, orang sukses mampu menempatkan tanggung jawab sesuai dengan porsinya.

2. Perilaku orang gagal saat bertemu dengan kawannya yang sukses

Banyak sekali kita jumpai dan bahkan kita sendiri yang melakukannya, yaitu ketika kawan kita lebih sukses daripada kita. kemudian dia ceritakan atau mendeskripsikan sebuah narasi, karena beliau adalah seorang narasumber, kemudian kita menyepelekanya, seharusnya  kita bangga bahwa dirinya adalah sahabat kita.  karena kita merasa bahwa dirinya adalah sahabat  kita kemudian kita tidak menghormatinya tentunya hal ini sangatlah rugi. karena sebenarnya apapun yang kita lakukan dalam setiap harinya hal itu menentukan kualitas dari diri kita.


Karena setiap saat setiap kita bertemu dengan orang pasti kita akan dinilai oleh orang lain, sehingga hal itu akan menjadi nilai yang melekat pada diri kita, menjadi sebuah sifat karakter yang disematkan pada diri kita. Oleh karena itu jangan mengikuti pola-pola orang yang kurang sukses dengan menyepelekan sahabat kita tapi kita harus menempatkan diri dan memperbaiki kualitas diri kita dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa dikatakan hari ini lebih baik daripada hari kemarin.

Sampai jumpa di postingan selanjutnya semoga bermanfaat.

assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *