Tanda-tanda Kecanduan YouTube

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Para pembaca blog dan pemasar paytren yang saya hormati. YouTube adalah salah satu penyedia jasa berbagi video yang sangat digemari oleh setiap orang, bahkan mungkin kita sendiri adalah salah satu penggemar dari YouTube. YouTube memberikan berbagai macam informasi yang kita butuhkan. hiburan, pendidikan, maupun informasi informasi penting ada di dalamnya. Akan tetapi karena semakin banyaknya kreator yang membuat konten di dalam YouTube dengan kreativitas yang tinggi bisa membuat kita ketagihan untuk melihat Youtube. Berikut ini adalah 3 ciri-ciri orang ketagihan dan harus segera dihentikan.

1. Terdapat dorongan yang sangat kuat untuk melihat Youtube

Dorongan ini bukanlah dorongan yang biasa, akan tetapi keinginan yang sangat kuat untuk terus menyaksikan YouTube tanpa mengenal waktu. Hal inilah yang sebenarnya yang menyebabkan kurang baik untuk mata dan badan. jika anda sudah mulai merasakan hal yang demikian cobalah untuk istirahat sejenak. jadikanlah youtube sebagai sarana hiburan dan informasi, jangan sampai youtube malah menjadikan kita kurang produktif karena terjebak dalam sebuah channel tertentu.

2. Rasa gelisah ketika tidak melihat Youtube

Setelah terjadi dorongan yang sangat hebat, kemudian muncullah rasa gelisah ketika tidak menyaksikan tontonan yang ada di YouTube. ini adalah salah satu ciri kalau kita sedang ketagihan menyaksikan hal-hal yang ada di dalam YouTube baik itu berupa hiburan maupun informasi lainnya.

3. Mata mulai panas dan memerah

Mata mulai terasa lebih panas dan merah, Akan tetapi karena dorongan yang sangat kuat untuk menonton youtube ini kurang baik untuk kesehatan mata anda. YouTube sejatinya adalah salah satu media sosial yang memberikan informasi yang sangat beragam yang bisa kita tunjukan sebagai sarana hiburan maupun sarana pendidikan. Oleh karena itu jangan sampai kita malah justru ketagihan dan merugikan diri kita sendiri. manfaatkanlah YouTube sesuai dengan kebutuhan yang kita butuhkan dan jangan sampai berlebihan. semoga postingan ini bisa bermanfaat sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *